Iklan
Iklan

Tema puisi bersifat khusus artinya puisi tersebut memiliki tema yang spesifik dan tidak umum. Tema puisi adalah ide atau gagasan yang ingin disampaikan oleh penyair melalui puisi yang dibuatnya. Tema puisi dapat bersifat umum, yaitu tema yang banyak orang dapat pahami dan terkait dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya, tema puisi tentang cinta, persahabatan, atau keindahan alam.

Namun, ada juga puisi yang memiliki tema bersifat khusus, yaitu tema yang spesifik dan tidak umum. Tema bersifat khusus ini biasanya merupakan tema yang sulit dipahami oleh banyak orang, atau tema yang terkait dengan kejadian atau peristiwa khusus yang terjadi pada penyair atau di sekitarnya. Misalnya, tema puisi tentang kematian seseorang yang dicintai, atau tentang perang yang terjadi di suatu negara.

Jadi, tema puisi bersifat khusus artinya puisi tersebut memiliki tema yang spesifik dan tidak umum. Tema bersifat khusus ini biasanya lebih sulit dipahami oleh orang lain, namun dapat membawa pembaca ke dalam suasana yang lebih dalam dan mendalam.

Iklan
Iklan