Iklan
Iklan

Jawaban:

1. Berita Hoaks Ratna Sarumpaet

Hoaks yang disampaikan dalam berita adalah penganiayaan Ratna Sarumpaet. Berita ini menampilkan bukti sebuah foto yang memperlihatkan wajah Ratna Sarumpaet seperti memar dan bengkak

2. Berita Hoaks Blue Energy

Kasus ini berupa penemuan bahan bakar (blue energy) yang ditemukan oleh Djoko Suprapto. Penemuannya itu sempat mendapat perhatian dari tim Kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono.

3. Berita Hoaks Pembangkit Listrik Tenaga hampa (PLTH)

Penemuan itu ditemukan oleh Slamet Haryanto yang biasa dipanggil Mbah Embing. Ia adalah tukang servis dinamo yang menemukan pembangkit listrik tenaga hampa tersebut. Pada saat itu ia mengatakan bahwa tidak perlu menggunakan tenaga apa pun untuk menghasilkan listrik.

4.Berita Hoaks Gempa Susulan di Palu

Gempa ini sangat membuat korban menjadi kehilangan harta benda dan keluarga. Namun, masih saja ada oknum yang membuat para korban menjadi semakin cemas dengan adanya berita hoaks gempa susulan.

5.Berita Hoaks Penculikan Anak

Berita ini sangat meresahkan anggota keluarga dan juga masyarakat. Pembuat berita menyatakan bahwa adanya pelaku penculikan anak yang tertangkap di Jalan Kran Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penjelasan:

Maaf kalo salah yaa

Iklan
Iklan