1. Yona biasa ke pasar untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari setiap 4 hari sekali, sedangkan Rian pergi ke pasar setiap 6 hari sekali. Apabila Yona dan Rian berbelanja ke pasar berangkat bersama pada hari Selasa, kapan mereka akan bertemu kembali di pasar untuk berbelanja?

2. Pak Hakim membeli dua meter bahan untuk dijahit dengan panjang masing-masing 18 cm dan 30 cm.

Ternyata bahan yang dibeli terlalu panjang dan harus dipotong menjadi beberapa bagian sama besar. Berapa ukuran terpanjang pada meteran yang akan didapatkan?

3. Sesuai kesepakatan, Kelas 6 akan mengumpulkan uang kas setiap 4 hari, sedangkan untuk iuran infak dilakukan setiap 5 hari.

Apabila waktu pengumpulan uang kas dan infak secara bersamaan jatuh pada hari Minggu, kapan lagi waktu pengumpulan keduanya akan dilakukan secara bersamaan?

4. Bina memiliki 16 buah apel dan 8 buah pir. Bina ingin membagikan buah tersebut pada anggota keluarganya dengan jumlah yang sama banyak.
Berapa bungkus buah yang bisa ia buat dan berapa isi masing-masing bungkus tersebut?

5. Shinta pergi ke mall setiap 7 hari sekali, sedangkan Omas berkunjung ke mall setiap 14 hari sekali. Di hari keberapa Shinta dan Omas bertemu?

6. Saat sedang berulang tahun, Mirna ingin membagikan 35 bungkus permen dan 45 bungkus biskuit kepada teman-temannya kedalam kotak-kotak kecil. Berapa kotak yang bisa Mirna buat?

7. Fila pergi ke tempat les setiap 2 hari sekali, sedangkan leli pergi ke tempat les setiap 3 hari sekali. Jika mereka pertama kali pergi ke tempat les pada hari senin, maka pada hari apa mereka kembali ke tempat les bersama-sama?

8. aat sedang mengadakan perkemahan, seorang kepala regu ingin membagi tiga kelas yang ada menjadi beberapa regu dengan banyak anggota yang sama. Kelas pertama terdiri dari 45 murid, kelas kedua terdiri dari 60 murid, dan kelas ketiga terdiri dari 50 murid. Berapa jumlah maksimum siswa di setiap kelompok?

9. Desi memiliki 50 kelereng biru, 20 kelereng hijau, dan 45 kelereng biru. Berapa kaleng yang dibutuhkan Desi jika ia ingin menyimpan kelereng dengan jumlah yang sama di setiap kalengnya?

10. Arif dan Kabir adalah dua orang supir taksi yang bekerja di perusahaan yang sama. Arif bekerja selama 6 hari lalu mendapatkan libur satu hari, sedangkan kabir bekerja selama 8 hari lalu mendapatkan libur selama 1 hari. Jika hari ini Arif dan Kabir libur bersamaan, berapa hari lagi mereka dapat libur bersama-sama kembali?

mohon dijawab kak plis kak dengan caranya kak plis jawab kak plis mau di kumpulkan kak plis kak ​

  • nanangkustawan
    oke
Iklan
Iklan