Iklan
Iklan

Jawaban:

Prasangka merupakan sikap yang tidak beralasan dan tidak berdasar, biasanya bersifat negatif terhadap seseorang atau anggota suatu kelompok.

Penjelasan:

Ciri-ciri umum prangsaka meliputi perasaan negatif, kepercayaan stereotip, dan kecenderungan untuk mendiskriminasi anggota kelompok. Ketika orang memiliki sikap prasangka terhadap orang lain, mereka cenderung memandang semua orang yang cocok dengan kelompok tertentu dan menganggap kelompok tersebut “semua sama”. Mereka melukis setiap individu yang memiliki karakteristik atau kepercayaan tertentu dengan pandangan yang sangat luas dan tidak mampu memandang setiap orang sebagai individu yang unik.

Iklan
Iklan

Jawaban:

Prasangka itu secara umum disebut sebagai dugaan dugaan tanpa disertai bukti oleh seseorang kepada orang lain atau kepada kelompok lain.

Dalam hal ini menurut saya prasangka dapat bermakna positif ( Husnuzan ) dan prasangka juga dapat bermakna negatif ( suuzan ).

Namun jika kita menilik pada ilmu Sosiaologi para ahli cenderung menganggap parasangka itu negatif karena berasal dari terjemahan prejudice  

Iklan
Iklan