Iklan
Iklan

Minato Namikaze (波風ミナト Namikaze Minato) yang juga dikenal sebagai Hokage Keempat (四代目火影 Yondaime Hokage) adalah tokoh fiktif dalam serial manga dan anime Naruto. Seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan ke dalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat serangan kyuubi. Selain itu dia di juluki dengan ninja "si kilat kuning".

Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah persamaan. Minato adalah murid dari Jiraiya. Minato juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, dan Rin Nohara. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki. Nama lengkap Naruto mengikuti nama klan ibunya, yaitu Uzumaki.

NARUTOPEDIA INDONESIA

Dia gugur selama Serangan Ekor-Sembilan di Konoha, mempertaruhkan hidupnya untuk menyegel setengah Ekor-Sembilan kepada putranya yang baru lahir, Naruto Uzumaki.

Latar Belakang

Awal kehidupan

Team jiraiya.png

Minato di Tim Jiraiya.

Minato memasuki Akademi Konoha dengan mimpi untuk mendapatkan penghormatan dan pengakuan penduduk desa dengan menjadi Hokage.Saat Kushina Uzumaki pindah ke Konoha, ia ditempatkan di kelas yang sama dengan Minato. Minato langsung tertarik pada rambut merah terangnya dan kagum akan keindahannya. Minato adalah seorang anak ajaib dengan kemampuan alami sebagai seorang ninja, orang-orang yang dianggap muncul hanya sekali dalam satu generasi. Ketika ia menjadi tim Genin di bawah pimpinan Jiraiya, Jiraiya memiliki perhatian khusus kepada Minato dan menjadikannya sebagai muridnya. Jiraiya mengajarkan banyak kemampuan untuk dirinya. Beberapa waktu kemudian, karena keterampilan Minato yang luar biasa, Jiraiya percaya bahwa dia mungkin Anak dalam Ramalan, seseorang yang suatu hari nanti akan menyelamatkan dunia.

Minato saves Kushina.png

Bertahun-tahun kemudian, setelah mereka lulus dan menjadi seorang ninja, Kushina diculik oleh ninja Kumogakure. Konoha berupaya untuk mendapatkannya kembali, tapi hanya Minato yang mengetahui jejak Kushina karena melihat helai rambut merah yang Kushina tinggalkan untuk menandai jalan. Minato, bertindak sendiri menyelamatkannya dari penculiknya. Dalam perjalanan mereka kembali ke Konoha, Minato menyatakan kekagumannya terhadap rambut dan kekuatan Kushina, hal menyebabkan Kushina — yang sebelumnya percaya Minato "tidak dapat diandalkan" dan bahkan "feminin"— jatuh cinta padanya.

Kilat Kuning Konoha

Team Minato.png

Tim Minato.

Beberapa waktu setelah peristiwa penculikan, dengan cinta kasih Minato Kushina mampu mengontrol Ekor-Sembilan yang disegel ke dalam dirinya serta akhirnya mereka akhirnya menikah. Dari pengamatan terhadap bola monster berekor, Minato memulai proses tiga tahun menciptakan Rasengan, yang merupakan bentuk transformasi cakra tertinggi. Dia menghabiskan sisa hidupnya berusaha untuk menggabungkan dengan transformasi alamnya sendiri.

Setelah membuktikan dirinya seorang ninja dan bertanggung jawab, Minato ditempatkan bertugas untuk timnya sendiri yang terdiri dari Rin Nohara, Obito Uchiha, dan Kakashi Hatake. Dalam anime, Hokage Ketiga memberi Minato tugas khusus membantu Kakashi mengatasi kepahitan yang disebabkan oleh kematian ayahnya dan mengingatkan dia tentang unsur manusia dalam menjadi seorang ninja.Minato memberi timnya tes bel pada pembentukannya untuk mengajari mereka nilai kerja sama tim.Minato lebih sering berhadapan dengan Kakashi yang luar biasa daripada dengan Rin dan Obito sehingga mereka tidak bisa mendapatkan lonceng tanpa kerja sama tim. Sayangnya, Kakashi menyadari hal ini, tetapi hanya menggunakan Obito dan Rin sebagai sarana untuk mendapatkan lonceng. Meskipun demikian, meluluskan mereka karena mereka telah mencapai tujuannya untuk tes dengan bekerja sebagai sebuah tim. Meskipun Minato mendorong mereka untuk meningkatkan kerja sama tim mereka setelah itu, pesan ini diterima oleh Obito dan Rin, tetapi tidak bagi Kakashi.

役に立ちますように(ꈍᴗꈍ)

役に立ちますように(ꈍᴗꈍ)違ったらごめんなさい( ╹▽╹ )

Iklan
Iklan