Iklan
Iklan

Jawaban:

cerita fantasi adalah cerita yang menampilkan tokoh, alur, atau tema yang derajat kebenarannya diragukan, baik menyangkut (hampir) seluruh maupun hanya sebagian cerita.” Cerita fantasi terdiri dari unsur-unsur pembangun yang bersifat imajinasi atau khayalan.

Cerita fantasi adalah cerita fiksi yang bergenre fantasi, atau dunia imajinatif ciptaan penulis. Pada cerita fantasi, hal yang tidak mungkin dijadikan seolah-olah biasa. Tokoh dan latar adalah ciptaan penulis dan tidak ada di dunia nyata. Atau modifikasi dari dunia nyata.

Teks cerita fantasi adalah cerita fiksi berjenis fantasi (dunia imajinatif yang diciptakan penulis). Di dalam teks cerita fantasi, diungkapkan hal-hal supranatural, kemisteriusan, dan kegaiban yang tidak ditemui dalam dunia nyata.

Maaf kalo salah

Semoga membantu

Iklan
Iklan

fantasi merupakan sesuatu yang berhubungan dengan khayalan atau dengan sesuatu yang tidak benar benar ada

maaf ya klo misalnya salah..

#jadikanyangterbaik

Iklan
Iklan

Pertanyaan baru di B. Indonesia

UNSUR ekstrinsik PEMBENTUK DARI LUAR hujan bulan juni.
Tindakan memperbanyak suatu produk tanpa seizin dari orang atau perusahaan yang memproduksinya disebut.
"Telanjur kita yang merasakan betapa sulitnya hidup ini karena dahulu kita tidak bersekolah, jangan sampai anak-anak kita kelak mengalami hal yang sam … a Demikian pernyataan yang sering kudengar dalam pertemuan guru dan orang tua siswa di sekolah.Kalimat itu selalu dilontarkan Pak Rahmat kepala sekolahku di SD, untuk mengubah pola pikir masyarakat di desaku. Tapi itulah kenyataannya sebagian. orang tua siswa hanya mendengar saja, sesudah itu pulang ke rumah dan sibuk dengan urusan sawah, kebun, sapi, dan berbagai mata pencaharian lainnya. Tidak ada respons. Salah seorang di antara mereka adalah ayahku. Baginya, ungkapan itu bagai angin yang berlalu saja.Amanat yang terdapat dalam kutipan cerpen tersebut adalah.. a. Guru harus mendidik dengan kasih sayang.b. Orang tua yang pekerja keras c. Peduli terhadap orang tua d. Kedekatan orang tua memengaruhi masa depan anak.​
Tidak lama berselang, setelah menerima bayi itu, Raja Malikul Afrah dianugerahi seorang puteri kemudian diberi nama Siti Syamah. Pergaulan yang sedemi … kian akrab akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Siti Syamah meminta Syaiful Yazan untuk meminang dirinya. Pinangan itu diterima Raja Malikul Afrah dengan berbagai syarat. Dalam usaha memenuhi persyaratan itulah Sayiful Yazan harus berpetualang, menghadapi berbagai rintangan. Ancaman terhadap keselamatan dirinya dianggap sebagai sesuatu yang harus dilalui. Amanat yang terkandung dalam penggalan hikayat tersebut adalah….
Tuliskan dan jelaskan jenis jenis majas dalam kalimat retorik.