Iklan
Iklan

Jawaban:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat .... dan salam sejahtera bagi kita semua, yang saya hormati ...... dan teman-teman yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang pada hari ini telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat samapi saat ini, sehingga kita masih dibei Kesempatan untuk dapat berkumpul ditempat ini

Hadirin yang berbahagia.

Pada kesempatan ini izinkanlah saya untuk menyampaikan pidato tentang makna pendidikan dan pentingnya pendidikan bagi masa depan.

Pendidikan merupakan proses belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, pendidikan bukan hanya proses mentransfer ilmu dari pendidik kepada peserta didik melainkan juga bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak generasi bangsa yang cerdas.

Pendidikan memegang peranan penting dalam suatu kehidupan berbangsa dan bernegara karena disinilah cita-cita dan masa depan suatu bangsa akan diteruskan oleh para generasi mudanya.

Sayangnya tidak semua generasi muda saat ini memahami arti penting sebuah pendidikan mereka memakai seragam dan mengaku pergi ke sekolah.

Padahal mereka menyia-nyiakan waktu yang berharga hanya untuk sekedar nongkrong di warung atau melakukan hal yang berbahaya.

Mereka tidak memikirkan dia yang telah dihabiskan oleh orang tua mereka yang berharap anaknya bisa menimba ilmu dan menjadi sukses.

Hadirin sekalian.

Inilah kasus yang masih sering terjadi di Indonesia padahal banyak anak-anak yang serius dengan pendidikan dan tak sedikit yang mengalami putus sekolah dikarenakan keterbatasan ekonomi maupun keterbatasan akses dalam menempuh medan untik bisa sampai ke sekolahnya.

Hadiririn yang saya cintai, Masih ingatkah anda ada sebagian kecil saudara kita di daerah lain yang harus menyeberang sungai bertaruh nyawa untuk bisa sampai di sekolah di saat mereka mendapatkan pendidikan yang baik.

Mereka terkendala akses sekolah yang sulit dicapai, sementara di luar sana ada anak-anak yang sudah difasilitasi kendaraan tapi tidak menggunakan sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, bagi kita yang mendapatkan kemudahan untuk mengenyam pendidikan maka gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya.

Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mencapai cita-cita anda bercita-cita ingin menjadi apa dokter Insinyur diplomat presiden tidak akan tercapai tanpa pendidikan yang memadai.

Pendidikan juga menjadi jalan termudah untuk memutus mata rantai kemiskinan karena kemiskinan ada kaitannya dengan kebodohan.

Tapi selama masih ada orang-orang yang tidak serius dalalm pemikirannya akan terus menggerogoti bangsa Indonesia.

Pendidikan yang cukup membuat orang lebih mudah mendapatkan informasi dan lebih pintar, hal ini membuat orang berpendidikan mendapatkan kesempatan lebih luas untuk mendapatkan posisi karir yang lebih tinggi dan kesempatan kerja yang lebih luas.

Sehingga kesejahteraannya juga lebih baik daripada orang yang tidak berpendidikan.

Hadirin sekalian yang saya hormati.

Mengingat pentingnya pendidikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara maupun kehidupan pribadi kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan mempersiapkan diri untuk meraih pendidikan setinggi mungkin agar cita-cita yang diimpikannya tercapai.

Hadirin yang saya hormati.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan ada tutur kata yang salah saya mohon maaf.

Kalau ada sumur diladang Bolehkah kita menumpang mandi Kalau ada umur yang panjang Semoga kita berjumpa lagi

Sekian, terima kasih atas perhatiannya.

(butuh joki? lngsung chat ke profile gan, jawaban cepat harga terjangkau :)

Iklan
Iklan

Pertanyaan baru di B. inggris

WHEN IS TEACHER DAYS IN ENGLISH?tolong bantijawab kka​
Oh My God! The clothes that you wear _____ so cool! * a. is b. are c. was d. were​
tolong ya kak bantu jawab​
Hi! I'd like to introduce myself. My name is Sabrina Ramadhanti, you can call me Nana. I was born in Malang, 2 August 2006. I am a seventh grade stude … nt of SMP 1 Tumpang. I live at Jalan Melati 167 Tumpang. My hobbies are listening to music and hanging around with my friends. I usually go downtown with my friend, Dina on Sunday. We always meet our friends there to go window shopping or just playing around. Physically, I am 156 centimeters tall, and 43 kilograms in weight. My mother tells me that I am a beautiful girl. I have brown eyes and a fair skin. My hair is long, black, and shiny. Well, that's all about me.4. The text above mostly talks about Sabrina Ramadhanti's .... A. introductionB. hobbies C. mother D. friends​5. How old is Sabrina Ramadhanti now? A. On the second of August 2006 B. At Jalan Melati 167 Tumpang C. 156 centimeters D. 12-years old​
Hi! I'd like to introduce myself. My name is Sabrina Ramadhanti, you can call me Nana. I was born in Malang, 2 August 2006. I am a seventh grade stude … nt of SMP 1 Tumpang. I live at Jalan Melati 167 Tumpang. My hobbies are listening to music and hanging around with my friends. I usually go downtown with my friend, Dina on Sunday. We always meet our friends there to go window shopping or just playing around. Physically, I am 156 centimeters tall, and 43 kilograms in weight. My mother tells me that I am a beautiful girl. I have brown eyes and a fair skin. My hair is long, black, and shiny. Well, that's all about me. 4. The text above mostly talks about Sabrina Ramadhanti's .... A. introductionB. hobbies C. mother D. friends​